Setelah semua ini

Setelah semua ini, kepuasan apa yang kau rasakan. selain kekhawatiran bahwa semua akan segera pergi dan akhirat adalah pasti #DearPemimpin

Setelah semua ini. Kebahagiaan apa yang kau rasakan. Melainkan rasa takut atas kesemuan. Semakin kau peluk semakin terlepas #DearPemimpin

Setelah semua ini. Kebanggaan apa yang kau rasakan. Melainkan sengsara tak berteman. Dendam berjubah pengkhianatan #DearPemimpin

Setelah semua ini. Rasa syukur apa yang kau tunjukkan. Melainkan tersapu debu sinabung. Terbakar rupiah tak terbendung #DearPemimpin

Setelah semua ini. Kesuksesan apa yang kau rasakan. Melainkan pentas tak berkesudahan. Menyemai suka terbalut dusta #DearPemimpin

Setelah semua ini. Akankah senyum meringismu tetap menemani. Melainkan kau tahu roda kehidupan akan selalu berputar #DearPemimpin

Setelah semua ini. Seluruh drama dan pentas yang kau tunjukkan. Tidak kah kau tahu tuan? Tidak kah kau memahami tuan? #DearPemimpin

Setelah semua ini. Haruskah 11 ahli yang kau percaya membuat teks pidatomu menjelaskan? #DearPemimpin

Perut kami berteriak tuan. Tapi hati kami sudah hilang kesadaran. Dimana kesederhanan? Dimana jujur? Dimana merakyat? #DearPemimpin

Setelah semua ini. Semua gorong2 dan pasar yang kau blusuki, tidak kah kau memahami tuan. Apa yang kami butuhkan #DearPemimpin

Setelah semua ini ternyata kau memahami tuan.Beri kami pesta pora maka kami akan lupa dengan negeri yang terbalut duka nestapa #DearPemimpin

Setelah semua ini. Ternyata kau memahami tuan. Beri kami revolusi mental, niscaya kami terlupa identitas dan jati diri bangsa #DearPemimpin

Setelah semua ini. Ku terus berdoa agar tuan memahami. Bahwa kami selalu menanti kesejahteraaan bagi negeri #DearPemimpin

Cairo, 4 hari setelah pelantikan presiden ke-7 Indonesia
Fairaisy

friday night

haiiiiii

mau luapin pikiran boleh?

pusing hahahahahahha, engga sih ga pusing cuma ada banyak banget hal yang harus dilakuin diwaktu yang sempit, ya waktu sangat sempit

padahal baru kemaren gue merasakan jadi anak diem2 aja yang ga ngapa2in bisa tidur siang dan menikmati hidup. setelah hampir setahun gue menjalani hidup seperti ini hidup gue berputar 180 derajat

tiba-tiba semua hal dateng ke gue, numpuk, dalam waktu 2 hari ini

semua sisi hidup gue,semuaa

sampe sisi yang mungkin bisa menghibur gue malah tidak seperti yang seharusnya

mau cerita ke orang, mau jelasin, tapi gatau harus cerita darimana

semuanya dateng cepet, kayak ujan deres, keroyokan.

emang udah waktunya kali ya bangunin aisyah yang tidur?

mungkin gue udah terlalu lama tidur, padahal jelas masih banyak yang harus gue lakukan

bukannya udah terlalu lama cuek?

engga cuek, hanya memperhatikan, belum bertindak. iya.

padahal seharusnya gue mampu untuk bertindak, untuk bersuara

karena bukan hanya tentang kepedulian. tapi tentang kewajiban

bukannya baru awal?

terus kenapa kalo baru awal? mau diem aja?

katanya memperhatikan

ga ngeliat apa complicated nya udara sekarang?

mau sampe kapan diem aja?

toh kasur terakhir lu tetep tanah kan?

tapi gue masih kecil, anak bawang, gatau apa-apa

terus karena lu gatau apa-apa lu jadi gamau tau?

liat sekeliling lu, siapa yang akan bawa mereka nanti?

anak kecil?

kayak harus diajarin jadi dewasa aja

udahlah

bukannya udah tau kalo masa ini akan dateng

dan ini momentumnya

mau nunggu berapa tahun lagi untuk turun?

harus diajarin kalo Tuhan kamu akan terus bersamamu?

 

sabtu

haiii readers! sabtu nih, ga banyak yang terjadi sih, lebih dipenuhi dengan makan-tidur-makan-tidur ._.

ga ada kegiatan? iya mungkin ya ._. ada sejujurnya cuma begitu dah 😐

jadi setelah seharian ga ada kerjaan ane ber online ria, disitu iseng aja stalkerin orang hahahha-_-

terus finally ketemu sama acc temen ane, dan tiba-tiba kangen banget ane sama diaa! paraah, kangen main, tapi pas ane coba bbm ga deliv jadi ya gatau wait and see aja

jadi supaya megisi waktu ane, kita cerita tentang temen ane ini yah

temen ane yang satu ini awesome, beneran awesome. dia ade kelas, osis juga, sibuk juga, ikut ekskul yang sibuk juga tapi ga satu ekskulm satu genre kali ya, yah bisa dibilang hampir sama lah kesibukanya, dia lomba gue juga lomba, pernah satu kelompok lomba malah. tapi ditengah semua kesibukan dia yang notabene sama kayak gue itu, ada yang gue kagumin. jadi pas itu gue gatau kenapa nyasar dikelas dia padahal beda angkatan, kebetulan guru yang lagi ngajar itu gue banget, maksudnya, itu udah temen banget gurunya sama gue, jadi gue masuk-masuk aja dikelas  dia padahal mah lagi belajar, trs ngorol-ngobrol kan antara gue, temen ane dan guru tersebut. nah di antara onrolan itu ada tentang pelajaran gitukan, kayak di tes gitu, ditanyain kalo kayak gini gimana, itu pelajarannya pelajaran logika gitu, dan temen ane ini dia bisa jawab, sementara ane engga, padahal harusnya dengan kesibukan dia yang sama dengan gue, dia ga bisa jawab juga *gamau kalah

tapi keren kan dia? setelah gue pikir-pikir dia punya sesuatu yang lebih dari gue, yaitu dia bisa ngatur waktu belajar sama semua activity dia yang banyak itu, dan dia pintar, cerdas sebenernya, dia banyak baca buku juga *tuhkan sama kayak gue. cuma ya itu bedanya dia bisa ngatur semuanya, jadi dia pelajaran dikelas lebih optimal dibanding gue yang suka cabut-cabutan, tapi nih ya padahal kalo gue lagi mau cabut kadang ke kantin nya ama dia juga tapi dia lancar aja belajarnya 😐 jadi iri ._. tapi gapapa, semangat! tandanya harus usaha lebih keras lagi

nah temen gue ini pernah satu bidang sama gue di project besar yang sangat melelahkan :’) dan enak aja punya temen yang disaat lagi cape, stres, pusing, enek ,masih bisa ketawa bareng bercanda bareng. makanyaa gue jadi kangen bangte sama temen gue yang ini, gue bisa share apa aja ke temen gue yang satu ini, soalnya sedikit satu pikiran, banyak mungkin. jadi enak kalo ngomong apapun ke temen gue ini.

kangeeennnn! mau maiiin! oh iya selamat menjalani UN dan snmptn ya bagi siswa indonesia dan sekitarnya(?) semangaat!

katanya temen gue yang ini mau ambil jurusan arkeolog, gue dukung penuh tenang. sebenernya temen gue ini banyak kelebihannya apalagi di bidang pelajaran, tapi arkeolog gapapa kok. ganbate kudasai!

MUSAM SAA periode 2012/2013

Siaaap! Sekarang mari kita bahas MUSAM SAA, sebelumnya musam saa adalah musyawarah ambalan shalahuddin al-ayyubi, seharusnya tidak boleh disebut musam saa, tapi untuk memudahkan dan di sidang pendahuluan disetujui untuk penyebutan menjadi musam saa
Acara musam kali ini diadakan di multimedia MAN 4 jakarta, tanggal 9 november 2013, dengan peserta kurang lebih 32 orang, lalu ada dewan ambalan, lalu peninjau dari dkr ka oji, lalu ada ka darwis, ka majon, ka almas, ka ismi, perwakilan pramuka dari ambalan lain, and me ._. Lalu narasumber yang terdiri dari ka agus, ka aisah, dan ka irfan sebagai pembantu pembina.
sebelumnya kita sepakati ya untuk postingan ini tidak formal? Sepakat?*ketuk palu 1x ._.
Acara pertama dimulai jam 9 yaitu pembukaan musam saa, dengan mc ojan, lalu ada sambutan dari akbar sebagai ketua musam, lalu ka vero sebagai pradana, dan ka agus sebagai pembina, lalu peresmian pembukaan oleh ka agus, dan doa oleh ka habib
Lalu sekitar pukul 10 lewat dimulai sidang pembukaan oleh ka vero ditemani ka torik, di sidang pembukaan ini membahas jadwal acara, agenda acara, kuorum, tata tertib. Sidang ini mengambil waktu yang cukup banyak, dilanjutkan dengan sidang pleno 1, dengan presidium sidang ka syifa, lalu presidium sidang 1 ka najmawan, presidium sidang 2 ka qusoy. Disidang ini membahas tentang laporan pertanggung jawaban dewan ambalan selama periode 2012/2013
Pendapat pribadi saya tentang LPJ mereka cukup baik, sangat baik sejujurnya bila dibandingkan dengan beberapa periode sebelumnya, termasuk yang lengkap dan tertata dengan baik, walau masih ada kekurangan yang cukup fatal
Setelah itu penerimaan LPJ DA periode 2012/2013 dengan status ‘diterima bersyarat’ lalu dilanjutkan dengan pengesahan, dan sidang komisi, terdiri dari komisi A tentang administrasi, komisi B tentang program kerja, dan komisi C tentang adat istiadat, kebetulan seluruh peserta beserta peninjau dan narasumber dibagi ke masing-masing komisi, nah saya kepilih di komisi C, komisi C ini dipimpin oleh demisioner pemangku adat putra yaitu ka anshori dan ka lilik demisioner pemangku adat putri sebagai sekretaris, sidang komisi cukup baik, membahas adat, merubah beberapa redaksi, dan menyiapkan garis besar adat untuk diajukan pada sidang adat selanjutnya
Setelah sidang komisi dilanjutkan dengan sidang pleno 2, yaitu membahas hasil2 sidang komisi dan juga pembentukan tim perumus, lalu sidang tim perumus, dan penetapan tim formatur, nah di penetapan tim formatur ini ada pemilihan pradana, sebelumnya telah diadakan pendaftaran, pembuatan makalah, dan debat kandidat oleh para calon pradana ini, calon pradana ada 7 orang yaitu ka ojan, ka ilham, ka aal, ka nabila, ka nurul syifa, ka faizah, dan ka mia

Lalu diadakan dinamisasi dan musyawarah secara terbuka, dan ka aal (aulia rahman) terpilih menjadi pradana periode 2013/2014 lalu terbentuk pula tim formatur yaitu ka aal (pradana terpilih) ka vero (pradana demisioner) dan ka lilik (peserta terpilih)

Dilanjutkan dengan mengucapkan selamat kepada kandidat terpilih, lalu melihat video SAA bersama-sama dan penutupan musam saa

Penilaian saya atas musam periode ini sangat baik, dipersiapkan dengan baik, terimakasih kepada sangker yang telah bekerja dengan baik

Dan selesailah musam 🙂 alhamdulillahirobbil a’lamin 🙂

kandidat pradana

kandidat pradana

morning ;)

Morning readers! Assalamualaikum
Waah banyak banget ternyata yang mau gue posting tapi ga sempet ngetik *re:mager
Apa kabaar? Sekarang hari tasu’a ayo kita berpuasaa! Besoknya juga ya jangan lupa, katanya bisa menghapus dosa setahun yang lalu. Tapi niatinnya bukan karena imbalannya ya, karena Allah dulu hahahha
Oh iya skrg 13 november kalo di masehi nya, kalo hijriahnya 9 muharram
Sebelumnya selamat tahun baru hijriaah! 😀 mari kita mengevaluasi diri atas semua yang kita lakukan tahun lalu, dan menetapkan apa ekspektasi kita tahun ini ._.

Tahun ini bulan november guys, banyak banget yang sudah terjadi hahahaha dan hari ini ulang tahun umem, happy birthday umem! Semoga semakin disayang Allah

Kemaren abis musam lho ga kerasa kan, padahal baru kemaren rasanya musam periode isan skrg udah periode pero, nanti ya diceritain tentang musam nya

Minggu ini ada raida, tapi gue gatau ikut apa ga, yaah semoga bisa ikut ._.

Segitu dulu ya guys ini cuma posting pembuka hahaha insya Allah bakal banyak posting yang mengikutinya, setelah vakum beberapa lama blog ini hahhaha

Salam keren!

GJUI 2013

haii 🙂 udah lama ga posting yaah maaf ya readers hehe

mohon doanya ya sebentar lagi tes masuk kuliahan nih .-. arigatou

oh iya banyakin pict aja ya sekarang hehe

Image

yaa ini keluarga hunterxhunter sebenernya ada killuwa nya cuma killuwa lagi sibuk foto sama yang lain hehe jadi cuma dapet segini guys, ini sebenernya costeam dan gue lupa nanya nama team nya apa .-. tapi mereka kompak kalo kata gue

Image

karena killuwa nya sibuk jadi cuma bisa foto sama skateboard nya ._. gapapa deh * miris

sebenernya lumayan banyak yang kece cuma gue ga foto ._. ada temennya kayo bagus banget cosplay nya ._.

Image

ini kelas 3  SMA semua lho guys, kecil-kecil banget yak ._. gomen hohoo

Image

Image

hayoooo ._.

Image

Image

Image

L nya kece ya guys, banyak yang cosu jadi L, tapi menurut gue ini yang paling kece

Image

nobita ._. lihat ada angka nol nyaa .-.

Image

para zombie, keren make upnya cuma gue rada takut haha kayo aja teriak pas foto bareng ._.

Image

Image

Image

Image

Image

yap segini dulu yaaa. see you next time 🙂

saat iseng berjaya

ohayou!

akhir-akhir ini jadi sering banget posting yaa haha ketauan anak ga sibuk nyaa hmm :S

jadi gue mau cerita, cerita muluya haha gapapa deh yayaya. nah dulu itu gue suka banget jail, ngisengin orang, anak kelasan gue tau banget tuh jail nya gue, untuk yang perempuan pasti udah kenal dah gue jail iseng bala nya gimana, dulu itu gue kalo iseng atau jail gapernah mikir-mikir dulu, gantung baju atau raket temen gue lah di tiang bendera, lemparin sepatu ke genteng, hal-hal semacam itu lah, sampe yang tiba-tiba teriak sopran disamping telinga temen pas lagi sepi-sepinya, atau temen gue lagi diem anteng gue cubit lah gue tarik-tarik lah yah dan banyak lainnya haha, temen-temen gue yang udah kenal mah maklum kalo gue kayak anak kelebihan energi, iya emang kayaknya energi gue harus selalu dialirin kemanapun itu hm 😐

nah tapi sekarang ini ada hal-hal aneh, semuanya bermula pas mulai semester 2, atau sekitaran deket-deket UN dah, jadi hasrat gue untuk ngerjain orang itu sangat besar jujur aja, dan biasanya kalo mau ngiseng gue ga mikir-mikir nanti gimana, pernah dah gue ampe berantem besar sama temen gue. nah sekarang malah aneh, setiap kali pikiran gue terlintas buat ngiseng dan udah kebayang semua cara iseng nya, gue jadi mikir panjang banget, dan akhirnya gue malah gajadi ngerjain orang deh 😐 sebenernya ngeselin punya perasaan gajadi ngerjain orang tapi diri gue yang lain juga menahan gue untuk ga ngisengin orang, tapi beneran hampa banget rasanya ga ngisengin orang, tapi masih banyak yang harus gue perjuangin jadi mungkin tahan dulu ya keinginan iseng ini ._.

curhat banget banet ya? hehehe maaf yaaa

my opinion about social one

hai lagi readers haha reader with s. yah semoga aja pembaca nya banyak haha, bukan mau banget dibaca ya mungkin aja jadi bisa sharing haha

nah jadi posting yang sekarang itu bener-bener opini, yang lainnya emang opini juga sih dari kemaren-kemaren. sekarang opini tentang kelasan gue kelas yang dimana gue menetap 3 tahun ini walaupun jarang gue datengin tapi sekarang bikin kangeeennn parah.

nah sekarang mau opini baik atau opini buruk dulu nih?

buruk dulu aja kali ya gimana? haha

oke yang engga gue suka dari kelasan gue. oh iya sebelumnya gue angkatan 2013, tahun ini baru lulus gue alhamdulillah angkatan gue lulus 100%

first yang engga gue suka itu kalo anak kelas lagi pada ga dikelas, pada kemana aja sih orang-orang, iyasih gue tau gue termasuk yang jarang dikelas hehe, tapi beneran deh kalo dikelas ga ada orang tuh buat males ngapa-ngapain

second nih, gue gasuka kalo anak kelas lagi buat guru-guru marah, hmm :s sering banget sebenernya kelasan gue buat guru marah tapi ditahun terakhir lebih banyak diem nya karena biasanya pada ga ada dikelas.

third nih gue tau kelasan gue emang rame tapi ada deh masa-masa dimana gue gasuka kelas berisik, iya gue tau biasanya emang gue yang buat kelas berisik hehe gomenasai minaasan ._.

fourth. kadang tuh anak kelas gue susah banget diajak kerjasama dan gatau tanggung jawab, kadang gue iri liat kelas lain pada belajar kelompok bareng-bareng ngerjain tugas, et ya kelasan gue dateng juga kaga, tau pelajaran apa hari itu juga engga, tau ada tugas juga engga :/ dan kalo udah disuruh kumpul tuh rasanya susaah banget, kalo ga bener-bener ada sesuatu yang wajib atau ada ancamannya mereka pasti gabakal mau disuruh dateng.

nah itu lah semacam nethink gue keanak kelas mungkin masih ada lagi tapi kayak nya ini cukup untuk gambarin garis besarnya, tapi dibalik semua itu…

pertama. ini sebenernya pribadi banget tapi, GUE SUKA BANGET KALO LAGI BARENG SAMA ANAK KELAS. why? soalnya gue bisa jadi diri gue, diri gue yang asal-asalan yang ga kenal tanggung jawab, yang main, yang manja, yang suka teriak-teriak, yang suka jailin semua orang, dan jarang ada yang marah sama gue ._. soalnya kalo dirumah atau ditempat lain gue belom tentu bisa kayak gitu, dirumah jelas lah gue anak pertama gue kakak, dengan semua hal tentang background keluarga gue, tanggung jawab gue sebagai kaka besar banget, di osis, di pramuka juga *jadi curhat gini hehe

kedua nih, gue suka anak kelas gue tuh keren-keren, berbakat semua, jadi tuh kayak berasa banyak banget bom yang tinggal meledak untuk sukses, cuma mungkin kurang diasah. padahal nih hampir semua anak kelas gue bermasalah dengan keluarganya. tapi karena mungkin kita bareng semua masalah itu yang buat kita jadi deket, bahkan mungkin lebih dari kelas lain. anak kelas gue cuma 24 orang lho..gimana ga deket semua coba? pas kemaren wisudaan aja banyak anak kelas gue yang tampil hehe *proud*

ketiga nih dibalik semua kekurangan mereka dan kelebihan mereka tentunya, banyak banget hal yang ngebuat gue belajar, bukan belajar dikelas aja ya, tapi belajar tentang hidup itu sendiri. saat-saat mereka coba survive, saat mereka coba lari, iya mungkin gue jarang dikelas, gue cuma bisa bareng pas awal kelas satu dan akhir kelas tiga, tapi gue usaha kok untuk merhatiin semuanya. dan banyak lho hal-hal yang mengejutkan dari mereka, mengejutkan disini dalam arti keren ya. ya mereka emang pada keren

keempat nih, kan tadi dibilang kalo kelasan gue cuma 24 orang, nah dari 24 orang ini semuanya main, main bareng ga ada yang kubu-kubu an gitu, iya kita berantem mah berantem juga namanya hidup sekelas, tapi kita satu

terus kalo gue liat-liat anak cewe kelasan gue itu satu-satunya kelas ips yang engga macem-macem, gatau deh gimana tanggepan orang, tapi banyak sih ade kelas gue yang bilang “ka kelasan lu tuh cantik-cantik cuma kelakuannya aja pada gila” gila yang dimaksud disini itu semacam gila main pesawat-pesawatan dari lantai 3, dan semacam itu dah, bukan gila anak clubing gitu. sementara kalo cowonya, kalo kata gue sih mereka semacam memiliki tempat diangkatan(?) gatau juga sih tapinya haha tapi mereka tuh serba bisa haha

nah abis itu yang gue suka lagi mereka itu peduli, iya mereka peduli. itu diatas semuanya yang buat gue betah dikelas walau peduli nya caranya pada aneh-aneh haha

sekian dulu ya about my lovely class, oh ya dibalik semua ini ada jasa ibu kita yang tersayang ibu Rita widiarti :*