bulan marah

Mau sekedar cerita aja readers..

Dulu pas jaman SMP gue di boarding school, intinya pesantren lah
Pas kelas 7, gue suka puisi dan gue suka merhatiin langit
Apalagi.. Bulan
Bulan itu jadi sebuah puisi sendiri buat gue, dan akhirnya setiap malem, pas anak kamar gue udah pada tidur gue ke beranda asrama ngeliatin bulan, dalam diam, bener-bener diem dan ga ngelakuin apapun, paling buat puisi dan itu juga tentang bulan, hampir sebulanan gue merhatiin bulan ada saat bulan senyum, ada saat bulan sedih..
Pas waktu itu, abis sholat maghrib atau isya berjamaah, seluruh anak-anak disuru ke lapangan bawa sajadah, dan mukena masing-masing, kita mau shalat gerhana, awalnya gue ga ngerti dan ampe skrg juga gue belum ngerti maksudnya shalat gerhana, dan akhirnya gue shalat bareng temen2 yang lainnya
Selesai shalat, bulannya muncul, tapi itu ga kayak bulan, itu bukan bulan itu kayak matahari, warnanya merah dan besar, dan lebih terang, bulannya kayak MARAH bulannya kayak ga suka sama sesuatu, dan pas temen2 asrama gue siap-siap tidur gue keluar asrama gue tiduran dirumput gue ngeliat bulannya, bulannya warnanya masih merah dan masih marah, semakin lama gue liat gue takut dan gatau kenapa, gue nangis, gue nyangka bulannya marah sama gue, dan gue jadi sedih, dan gue nangis, sampe ada temen yang nyamperin gue dan nemenin gue liat bulan, karena gue malu ketauan nangis gue sok2an ga nangis pas temen gue dateng

Yang buat gue bingung adalah, kenapa gue nangis?? Kenapa gue pas itu ngerasa bener-bener bulan marah sama gue? Kawan jujur aja bulannya pas itu sama kyk matahari merah warnanya, dan itu menyeramkan, seperti terbakar, dan gue ampe sekarang gatau kenapa gue bisa nangis😥
Just for sharing

Leave a Reply

