GUE GALAU

Readers sekarang gue lagi galaaauu bgtbgt sumpaah (-̩̩̩-̩̩̩_-̩̩̩-̩̩̩) ‎ bingung mau gimanaaaaa, ini galau tingkat tinggi beneran dah galaunya udah berhari-hari
Ya Allah bingung bgt iniii
Oke mungkin kalo gue ngeluh terus lu semua malah kesel sama gue karena gue galau gajelas
Jadi ceritanya beginii

Tahun lalu… Tahun 2011.. Gue ikut olimpiade..

Gue ikut Olimpiade Sains Madrasah(OSM) untuk bidang astronomi dan menang Juara-2 se-DKI Jakarta, untuk madrasah aliyah negeri, dan itu dibidang astronomi, sekali lagi kawan dibidang astronomi

Terus gue ikut lagi Olimpiade Sains Nasional(OSN) untuk para readers yang mungkin belum pada tau, OSN ini bertingkat jadi kita harus ikut dulu Olimpiade Sains Kabupaten(OSK) untuk daerah gue berarti daerah tingkat Kota Jakarta Selatan, lalu masuk ke Olimpiade Sains Provinsi(OSP) tingkat pertama itu akan dipilih kurang lebihnya 70 besar peserta dari setiap provinsinya yang akan dilatih lagi dan akan menghadapi OSP tingkat kedua yang akan dipilih kurang dari 10 besar peserta atau berdasarkan kuota yang ditetapkan dari setiap provinsi yang untuk daerah gue berarti kontigen provinsi DKI Jakarta untuk menuju ke Olimpiade Sains Nasional(OSN)

Oke itu penjelasan singkat dari tahapan-tahapan OSN berdasarkan pengalaman gue tahun lalu

Nah sekarang apa hubungannya dengan gue?
Selain ikut OSM gue juga ikut OSN di bidang ASTRONOMI juga, mungkin pada gangerti astronomi itu gimana, tapi yang jelas ASTRONOMI BUKAN HANYA TENTANG PLANET-PLANET tapi astronomi tentang jagat raya yang tak terbatas dan akan terus berkembang…..

Gue anak IPS, mungkin pada nanya, terus knp kalo elu anak IPS??

Astronomi itu masuknya ke fisika terapan, matematika terapan… Dan itu berarti gue butuh usaha yang sangat-sangat keras untuk menekuni bidang ini..
Bahkan bisa dibilang gamungkin, soalnya anak IPA aja belum tentu bisa

Dan alhamdulillah nya di tahun 2011 kemaren gue lolos 25 besar OSK Se-Jaksel, bersama ka maya dan latifa😀 teman satu perjuangan bersama abang kita ka firman ._.

Dan Alhamdulillah nya lagi yang ga disangka-sangka kita bertiga gue,ka maya dan latifa berhasil masuk ke 70 besar kontigen DKI Jakarta, itu berarti OSP tahap pertama… Dan kita lolos, diluar dugaan banget, karena astronomi baru dihidupin lagi di sekolah kita (MAN 4 Jakarta) baru tahun gue, ka maya dan latifa, dan kita bertiga berhasil sampai sejauh ini😀 terimakasih ya Allah :’)

Okeee… Skrg pasti kalian pada bertanya-tanya.. Terus apa yang menyebabkan gue galau???

Jadi tahun ini, disaat gue udah menyiapkan mental untuk kembali berjuang ternyata sekolah meminta lain…
Gue dipindahin…
Jadi ke bidang kebumian… (Re:geografi)
Atas berbagai alasan yang menurut gue karena kesalahan orang lain, harus gue yang bertanggung jawab
Dan sekarang gue berada dalam suatu dilema… *please ini bukan lagu cherrybelle*
Kalo gue di kebumian jujur aja itu mungkin akan lebih mudah, mungkin ya, karena jelas-jelas itu basic gue
Tapi berarti gue ngelepas gitu aja semua usaha gue tahun lalu di astronomi??
Perjuangan gue untuk nyampe tingkat itu ga gampang demi Allah
Tapi ada sepetik ketakutan kalo gue gabisa lebih baik dari tahun lalu

Gue bingung..
Apa yang harus gue pilih….
Sebenernya mungkin ga ada kesempatan lagi buat gue untuk milih, tapi paling ga anak-anak astronomi siap memperjuangkan gue di astronomi, itu berarti masih ada peluang gue untuk balik ke astronomi…

What should I do?
Mungkin bakal pada jawab se-simple ini
“Pilih aja apa yang paling lu suka”
Jujur aja ya, astronomi itu rasa penasaran gue, geografi itu basic gue
Dua-duanya gue suka, dua-duanya penting….

-dilema berkepanjangan-

Leave a Reply

