I’m afraid to write this before, but finally i write it

Bismillahirrahmanirrahim
Awalnya aku agak khawatir saat mau menuliskan ini.
Tapi setelah dipikir-pikir, tidak apa-apa kan, kalau sesekali aku mengutarakan apa yang aku rasakan?
Baiklah, ini hanya sebuah pesan, untaian kata yang mungkin tidak cukup indah dan tidak cukup baik, untuk menggambarkan hal-hal yang ingin kusampaikan.
 
***
 
Kadang-kadang aku merasa sedih.
Mengingat semua memorian yang telah kita lalui. Rasanya itu tengah teramat jauh.
Kalian tumbuh begitu cepat.
Semakin cantik,
semakin dewasa,
semakin teguh dalam menetapkan langkah, menuju impian yang kalian dambakan.
Tapi, bukankah seharusnya aku merasa senang? Entahlah.
Mungkin aku sedih karena merasa tertinggal.
Kalian dapat menatap hari esok dengan berani.
Sedangkan aku, selalu dibayang-bayangi oleh masa lalu.
 
Kadang-kadang aku merasa takut.
Mengingat betapa pastinya kalian berjalan.
Mungkin aku saja yang terlalu melankolis.
Atau aku tidak tahu, bahwa sebenarnya sesekali kalian pun menoleh ke belakang.
Menoleh untuk melihat putaran kenangan yang kian jauh tertinggal.
Tapi, aku bahkan seringkali tidak merasakannya.
Aku seringkali tidak merasa bahwa kalian menoleh untuk melihat, mengingat, mengenang.
Aku takut, kalian akan lupa.
Lupa cerita kita.
Sedangkan aku, adalah satu-satunya yang mengingat.
 
Kadang-kadang aku merasa kecewa.
Kalian terlihat begitu berbeda.
Meskipun tidak semua diantara kallian, dan hanya beberapa saja.
Tapi itu cukup untuk membuatku cemas, gelisah.
Tidak apa. Sungguh. Tidak apa jika kalian berubah.
Sebab sudah menjadi hukum alam.
Bahwa selama waktu berputar, perubahan akan selalu terjadi.
Tapi aku mohon.
Berusahalah untuk berubah menjadi lebih baik, bukan sebaliknya.
Meski lingkungan kalian sulit.
Meski kalian jadi akan terlihat tak sama.
Tapi aku mohon.
Tetaplah jaga sholat kalian.
Tetaplah menutup aurat dengan baik.
Tetaplah membaca Al-Quran, sekalipun tidak ziyadah.
Berusahalah untuk murojaah.
Tetaplah memelihara hati dan pergaulan.
Tetaplah bersikap jujur dan semangat dalam belajar.
Tetaplah sholehah.
Tetaplah bangga menjadi seorang muslimah.
Seperti kala itu.
Seperti fajar, di mana kita tahajud bersama dan menghafal ayat-ayat-Nya.
Seperti senja dan syahdu malam, saat kita menghabiskan waktu bersama.
Tertawa,
menangis..
Semuanya..
Aku yakin, kalian adalah orang-orang pilihan.
Aku bisa merasakannya.
Kalian begitu teristimewa. Karena seperti apapun kalian, aku selalu merasa, Allah menyayangi kalian. 
 
Aku selalu berdoa.
Semoga kalian semua mendapatkan yang terbaik.
Semoga kalian selalu bahagia.
Di dunia dan di akhirat.
Aku menyayangi kalian karena Allah. Sangat sayang.
Aku membuat tulisan ini untuk kita bersama.
Untuk kalian, dan untukku.
Sebagai pengingat,
dan sebagai kalimat-kalimat sederhana yang susah payah kurangkai, untuk kita baca bersama.

Repost: sumayyah fitri karimah

Leave a Reply

