White Sharks

night! 

today im waiting for fish tanks as usually i do with my brother but we dont find it in nat geo wild because it tuesday in our country. horrible to me if i didnt watch it, i really like this program. so to solve our dissapointed we watch extreme fishing in BBC knowledge. after it indian Ocean. i forgot who the MC is. but watch it make me realized. how poor my knowledge about indian ocean. it near from my country. how poor i am.

di indian ocean ini yang gue ngerti lebih banyak tentang penangkapan hiu besar-besaran akhir dekada ini, dalam setahun almost 100juta. bahkan nelayan mozambik dengan perahu kecilnya dapat menangkap hiu betina berukuran besar. see? the top in ocean ecosystem now almost dissapear. 

disitu MC nya ngajarin kita untuk ya walaupun kita takut sama hiu, MC nya juga takut tentunya, tapi dia berhasil merubah rasa takut tersebut menjadi respect. mengkhawatirkan akan kelanjutan ekosistem samudera. did you know ocean is 2/3 of earth?

untuk memuaskan rasa penasaran gue gue searching peta penyebaran hiu di dunia. iya mungkin Indonesia termasuk yang jarang karena hiu nya relatif jinak, mengingat posisi Indonesia yang lumayan terlindungi dari berhadapan langsung ke samudera

nah i got it! ini white sharks distribution map in world. kenapa white shark? pasti pada pernah nonton jaws kan? nah itu white shark, hiu putih. makhluk purba termasuk mungkin. dibilangnya terganas. banyak memakan nyawa manusia. fact nya jumlah ikan ini menurun dengan sangat drastis. oke kita liat dulu map nya ya

Image

do you see? di negara gue ga ada tanda-tandanya, tapi bukan berarti gue ga peduli.Dan mohon doanya untuk saudara-saudara saya sebangsa dan tanah air yang saat ini sedang dilanda disaster, in our capital city Jakarta, Indonesia. danger flood who make more than a hundred thousand people have to go from they house. and they now didnt have place to survive. i hope for your help and pray

oke back to whale shark. ikan ini hampir punah karena penangkapan disengaja ataupun tidak. like we can see in Durban beach in afrika who recreation had important part of economy and welfare. mereka memasang jarang disekitar pantai untuk melindungi wisatawan dari serangan hiu dan yang lainnya. fact nya seluruh biota laut yang tersangkut jaring tersebut akan mati. bahkan white shark sekalipun. mereka ga peduli, keamanan dan opini wisatawan terhadap resort first. menurut gue ini yang paling banyak buat hiu putih jadi langka. karena logika gue hiu putih bukan sembarang hewan yang bisa asal dibunuh. so conclude dari posting gue malem ini. walaupun hal yang lu lakuin ga besar, walaupun cuma sekedar menyebar informasi. do it! untuk ekosistem kita, untuk bumi kita, untuk kehidupan kita, dan generasi mendatang. jaga dan sayangi like you to your family🙂

oke untuk terakhir karena udah disuruh tidur juga besok i must go to school

ini sekilas tentang white shark source from: http://www.flmnh.ufl.edu/fish/Gallery/Descript/whiteshark/whiteshark.html 

you can read from it. oh iya sedikit pesan-pesan. kalo lu kepo akan ilmu, puaskanlah. night🙂

Image

WHITE SHARK
Order – Lamniformes
Family – Lamnidae
Genus – Carcharodon
Species – carcharias

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s